mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.

Seputar Insomnia dan Dampaknya

Seputar Insomnia dan Dampaknya
Penyakit insomnia merupakan suatu keadaan yang sifatnya sementara dan jangka pendek. Untuk beberapa kasus, biasanya penyakit insomnia ini bisa menjadi suatu penyakit yang kronis. Hal ini biasnaya disebut sebagai gangguan susah tidur akibat dari terjadinya konteks situasional dari stres yang akut akibat tuntutan pekerjaan dan juga menjelang ujian pada pelajar. Penyakit insomnia biasnaya akan hilang jika penyebab stres hilang atau jika penderita insomnia sudah bisa beradaptasi dengan baik oleh penyebab stres. Namun, biasanya penyakit insomnia sementara yang sering terjadi dengan berulang disaat adanya suatu tegangan baru atau juga serupa yang muncul dalam kehidupan pasien.


Sedangkan penyakit insomnia jangka pendek biasanya berlangsung sekitar 1-6 bulan. Hal ini berhubungan erat dengan adanya suatu faktor pemicu dari stres yang sifatnya persisten, dan situasional misalnya akibat kematian dan juga lingkungan yang berisik. Penyakit insomnia kronis adalah setiap insomnia yang terjadi lebih dari 6 bulan. Hal ini biasannya berhubungan erat dengan suatu keadaan medis dan juga psikiatris yang biasanya terjadi pada pasien dengan predisposisi yang mendasari dari terjadinya penyakit insomnia.

Penyakit insomnia akan memberikan beberapa dampak kurang baik untuk beberapa hal :

Dampak fisiologis : karena kebanyakan dari kasus insomnia terjadi akibat stres
Dampak psikologis : hal ini bisa mengganggu ingatan memori, gangguan dalam berkonsentrasi, kehilangan pada motivasi, depresi, serta hal lainnya.
Dampak fisik : mengalami kelelahan, nyeri sendi, hipertensi darah tinggi.
Dampak sosial : kualitas hidup yang mengalami gangguan susah unutk mendapatkan promosi dari lingkungan pekerjaan kurang bergairah dala menikmati hubungan seksual dan keluarga.
Kematian orang yang kurang tidur kurang dari 5 jam mempunyai angka presentase harapan hidup yang jauh lebih sedikit dibandingkan mereka yang mempunyai kuantitas tidur selama 7-8 jam dalam sehari.
Beberapa hal diatas kemungkinan disebabkan karena  adanya suatu serangan penyakit yang mengindikasikan insomnia yang bisa memperpendek angka dari harapan hidup atau karena high arousal state yang ada pada penyakit insomnia. Dan selain itu juga, orang yang biasanya menderita penyakit insomnia akan mempuyai suatu kemungkinan 2 kali resiko lebih besar mengalami kecelakkaan lalu lintas.

Demikianlah aritkel yang dapat kami sajikan, semoga dapat memberikan hasil yang memuaskan seperti harapan kita semua, jika memiliki masukan, kritik & saran yang  membangun untuk artikel maupun blog ini di persilahkan berkomentar, selamat mencoba dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya ^_^. Please Share and don't for get to bookmark this site.
Thanks ^_^
Terima kasih telah membaca artikel tentang Seputar Insomnia dan Dampaknya di blog Mr.Garuda jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id

Sangat tidak diperkenankan berkomentar yang besifat kotor, sara maupun ras, kedepankanlah etika.
Terima kasih sudah berkomentar ^_^