mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara cepat membuat otot perut sixpack hanya beberapa minggu



Cara cepat membuat otot perut sixpack hanya beberapa minggu
Faktanya, memiliki perut six pack memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Konon otot perut laki-laki yang membentuk six pack merupakan otot yang paling dianggap sexy oleh wanita. Masalahnya membuat otot yang satu ini tidak mudah. Prinsipnya memang sederhana untuk mendapatkan six pack, “perkuat otot perut dan hilangkan lemak”. Namun pelaksanaannya penuh tantangan karenanya butuh dedikasi latihan dan waktu.

 Cara cepat membuat otot perut sixpack hanya beberapa minggu
Contoh  perut sixpack

Lantas bagaimana cara membuat perut six pack?

 Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat perut sixpack;

Langkah pertama; mengurangi lemak

Jika ingin membuat perut six pack adalah dengan mengurangi lemak. Sekeras apapun kita latihan, otot yang satu ini tidak bisa muncul jika di badan penuh dengan lemak. Karena itu sangat penting untuk melakukan latihan cardio secara teratur. Pilih latihan yang menyenangkan misalnya berlari, naik sepeda, dayung atau sejenisnya.

Langkah Kedua; Selalu sarapan!

Selalu sarapan! Sekali lagi, perut six pack berarti lebih sedikit lemak. Oleh karenanya, sarapan adalah waktu dimana kita baru memulai aktivitas. Karena itu meski kita makan sedikit lebih banyak, tapi akan habis terbakar tubuh yang beraktivitas siang hingga malam. 

Sebaliknya jika kita melewatkan sarapan, perut akan terasa lapar di siang harinya dan akan mendorong nafsu makan besar disiang hari atau malam. Akibatnya lemak akan bertumpuk di perut jika kita makan terlalu banyak pada siang apalagi malam.

Langkah Ketiga; Konsumsi Makanan Yang Sehat

Mulai saat ini hindarilah konsumsi makanan cepat saji atau fast food dan juga minuman yang bersoda. Jenis makanan cepat saji seperti itu dapat menghambat proses pembentukan otot perut sixpack Anda. Anda dapat mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat yang cukup kompleks, contohnya seperti:

  • Roti gandum
  • Pasta gandum
  • Oat Meal, dan
  • Beras merah.

Tambahkan juga sayuran dan buah-buahan segar sebagai sumber vitamin dan juga mineral untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, Kamu juga dapat mengkonsumsi makanan ber-suplemen yang bisa membantu proses pembentukan otot perut sixpack secara lebih cepat lagi.

Berikut hal tentang Makanan yang harus diperhatikan;

• Pengolahan daging boleh dimasak dengan direbus, dibakar, atau dipanggang asal tidak digoreng dengan minyak, menggunakan bumbu sarat lemak atau menggunakan gula. Garam diperbolehkan, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. (garam diet lebih disarankan).
• Porsi menu dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh anda.
• Waktu untuk mengkonsumsi menu diatas tidak mengikat, dapat disesuaikan bagi yang latihan di pagi hari.
• Pastikan ada jarak waktu diantara makan.
• Pada hari off (tidak latihan) gabungkan menu suplemen sebelum dan sesudah latihan.
• Diperbolehkan tidak mengkonsumsi susu whey protein tetapi jagalah agar kebutuhan protein tetap tercukupi dengan mengkonsumsi 9–15 butir amino setiap hari dan mengkonsumsi makanan tinggi protein.

Langkah Keempat; makan kecil tiap tiga jam!

Perut six pack akan terbentuk dengan menjaga metabolisme tubuh melalui makan kecil tiap tiga jam! Rumusan ini mungkin terdengar aneh. Tapi percayalah dengan “ngemil” setiap tiga jam, badan kita akan terpaksa terus membakar kalori yang akan membuat berat badan kita berkurang. 

Tapi ada syaratnya, ngemil berarti makan kecil atau sangat kecil. Dan usahakan makanan mengandung protein sehingga tubuh kita tidak perlu memecah otot untuk memberi energi pencernaan. Keempat, perbanyaklah minum air.Pasokan air akan memperlancar sirkulasi pencernaan. 

Selain itu air juga membantu perut kita untuk terus merasa kenyang. Air tidak melulu dari air yang kita minum. Bisa dikombinasikan dengan makanan yang mengandung banyak air seperti buah semangka.

Langkah Kelima; Mengurangi asupan makan pada malam hari

Makan malam bagi banyak orang merupakan 'musuh' utama untuk pembentukan tubuh atau six pack. Karena justru makan malam akan banyak menimbun lemak karena aktivitas setelahnya yang tidak banyak. "Makan malam sebenarnya tidak apa-apa, hanya diperkecil saja porsinya. Namun buah-buahan segar dan sayuran menjadi prioritas untuk mengisi perut di malam hari saat lapar.

Langkah Keenam; Minumlah air setelah bangun tidur

Minumlah setidaknya 2 gelas air putih setelah anda bangun dari tidur. Pasokan air akan memperlancar sirkulasi pencernaan. Selain itu air juga membantu perut kita untuk terus merasa kenyang. Ada sebuah studi atau penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa meminum air putih sebanyak 2 gelas sesudah bangun dari tidur mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh anda hingga sebesar 24%. Cara sehat dengan minum air yang cukup setiap hari juga sangat dianjurkan untuk anda yang mau mendapatkan perut yang rata alias sixpack.

Langkah Ketujuh; Tidur Yang Cukup

Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk cepat mendapatkan otot perut sixpack anda. Tubuh sebenarnya membutuhkan istirahat 7 sampai 8 jam tidur untuk fase pertumbuhan dan juga pembentukan otot. Penelitian pernah menyebutkan bahwa orang yang tidurnya  kurang dari 3 jam perhari secara berturut-turut bisa menyebabkan sel otot menjadi anti terhadap hormon insulin. Hal ini dapat menyebabkan penimbunan lemak dan mempunyai risiko kelebihan berat badan.

Langkah Kedelapan; Hindari Stres

Stres dapat menjadi batu sandungan anda dalam mendapatkan perut sixpack. Stres juga dapat mengakibatkan tubuh kita memproduksi hormon kortisol yang bisa mempengaruhi nafsu makan. Untuk dapat mengatasi stres, anda dapat melakukan latihan pernapasan, pilates atau yoga.

Langkah Kesembilan; Tidur Dengan Posisi Yang Baik

Posisi tidur seseorang mempengaruhi kontraksi perut yang sudah memiliki latihan yang cukup. Hal ini akan menjadikan posisi tersebut diperhatikan. Terkadang orang tidak tahu akan hal tersebut menyalahgunakan posisi tidur tersebut dengan sembarangan, akhibatnya akan berdampak kepada bentuk perut yang kurang baik. Posisi yang baik menurut pakar kesehatan adalah dengan terlentang dan menghadap ke atas dan bantal haruslah empuk. Sehingga peredaran darah menjadi lancar.

Langkah Kesepuluh; Istirahat Secara Teratur

Istirahatlah yang cukup untuk bisa mendapatkan otot perut sixpack anda. Tubuh anda membutuhkan istirahat dari berbagai latihan untuk fase pembentukan dan juga pemulihan otot. Untuk itu, berikanlah jeda waktu antar sesi latihan dengan cukup. 

Dalam latihan, istirahatlah antar set cukup 1 sampai 2 menit. Ini sangat penting sekali agar otot tubuh anda tetap ngepump dan selalu mengembang saat latihan.

Setelah kita mengaplikasikan hal yang perlu dilakukan untuk membuat perut sixpack, sekarang saatnya untuk mulai latihan yang akan membentuk perut six pack. Berikut latihan Cara cepat membuat otot perut sixpack hanya beberapa minggu;

Latihan kardio

Latihan kardio bisa bermacam-macam, seperti misalnya jogging, berlari, bersepeda maupun berenang. Apapun yang Anda pilih tidak menjadi masalah asalkan rutin dalam melaksanakannya. Triknya adalah melakukan dengan variasi intensitas. Contohnya ketika Anda memilih kardio jogging, berjalanlah selama 1 menit dan kemudian berlarilah selama 5 menit. Ulangi intensitas di atas sebanyak 5–7 kali dalam 1 kali berlatih.

Latihan sit up

Lakukan sit up 3 set dengan pengulangan 10 kali. Mulailah dengan berbaring dan memberi pemberat pada kaki supaya tidak mudah terangkat dan lipat kaki merapat ke bagian paha. Mulai angkat badan dan turunkan secara pelan-pelan ¾ gerakan dan terus ulangi.

Latihan Plank

Latihan plank memang masih kalah populer dengan crunch, leg raise, dan latihan otot perut lainnya. Namun, penelitian membuktikan bahwa latihan ini memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Latihan plank termasuk latihan yang hemat dan bebas biaya, sehingga bisa anda lakukan kapan saja tanpa menggunakan peralatan apapun. Selain membentuk perut sixpack, latihan ini juga berguna untuk melatih otot punggung dan pinggang Anda.

Latihan plank juga bisa menjadi obat stress yang mujarab bagi tubuh anda. Gerakan plank memungkinkan otot-otot tubuh meregang dengan baik setelah seharian duduk di depan komputer ataupun aktivitas lain yang menuntut tubuh agan sedikit bergerak. Dengan meregangnya otot-otot yang tegang, tubuh agan akan menjadi lebih rileks dan stress anda pun berkurang.

Anda bisa melihat panduannya di bawah ini:
  1. Tempatkan matras di lantai dan berbaringlah dengan posisi tubuh telungkup dengan lengan menahan berat tubuh
  2. Sekarang angkat pinggul anda dengan menggunakan kedua lengan dan ujung tumit sebagai tumpuan, seperti ketika anda melakukan push up
  3. Saat pinggul terangkat, kontraksikan otot perut anda
  4. Tahan posisi ini 30-60 detik
  5. Istirahat, kemudian ulangi gerakan ini 6-8 repetisi
Latihan air bike

air bike di mana kaki digerakkan seperti sedang mengayuh sepeda sebagai salah satu cara membentuk perut sixpack yang bekerja dengan sangat baik untuk perut bagian bawah. 

Mulailah dengan berbaring pada matras atau alas yang nyaman secara telentang dan pegang bagian kepala. Angkat kaki dan tekuk; kedua kaki bisa digerakkan seperti ketika sedang berjalan-jalan naik sepeda untuk 1 set saja selama 1 menit, namun akan lebih baik jika melakukannya 3 set per hari.

Latihan bottoms up

Lakukan bottoms up yang hampir mirip dengan air bike. Mulailah dengan berbaring dan pastikan dengan posisi yang nyaman dan kedua tangan lurus di samping badan. Kedua kaki bisa diangkat bersamaan dan ditekuk sampai pinggang, luruskan betis ke bagian atas secara tegak lurus dan tahan posisi ini selama 10 detik. Ada 10 kali pengulangan dalam 3 set yang harus dilakukan per hari.
 
Latihan Push-up

Push-up adalah kegiatan yang membentu perut dan lengan. Ini adalah latihan untuk membentuk otot perut bagian atas Ketika push-up dilakukan maka lengan akan terisi dengan baik dan ketika mengambil nafas maka perutlah yang berfungsi dengan baik. Sehingga perut ini akan membantu pembentukan sel barunya dan protein yang dimiliki sel dalam otot perut menjadi meningkat sehingga membuat perut akan mendapatkan sixpack.

Latihan Angkat beban

Banyak yang berpikir untuk latihan angkat beban dilakukan di pusat kebugaran saja. Di rumah pun sebenarnya bisa dilakukan, asalkan dilakukan dengan disiplin dan cara-cara yang benar. Memang untuk memudahkannya disarankan untuk berlatih beban di pusat kebugaran. Latihan angkat beban ini mengiringi latihan cardiovaskular. Pembentukan otot, apalagi perut hanya dapat dilakukan dengan latihan beban.

Berlatih 3 sampai 4 kali seminggu dengan pola dua hari latihan, satu hari istirahat. Karena percuma saja jika melakukan latihan, semisal sit up beribu-ribu kali namun istirahat tidak dijaga.

Latihan Leg raises

Latihan ini berfungsi untuk membentuk otot perut bagian bawah. Caranya dengan berbaring terlentang dan mengangkat kedua kaki ke atas sehingga membentuk sudut 45 derajat setelah itu turunkan kembali usahakan jangan menyentuh lantai. Posisi tangan lurus disamping badan menempel di lantai. Lakukan hingga 25-60 kali setiap hari.

Latihan Side to side

Latihan ini berfungsi untuk membentuk otot perut bagian samping. Caranya berdirilah tegap dengan kedua tangan lurus disamping badan memegang dumbblell (pemberat). Perlahan-lahan gerakan tubuh ke kiri sampai otot perut samping merasakan tekanan. Tahanlah sebentar lalu kembali keposisi semula.








Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara cepat membuat otot perut sixpack hanya beberapa minggu di blog Mr.Garuda jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id

4 komentar

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Balas

Thx utk infonya.. bermanfaat sekali.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/nafsu-makan-bertambah-jangan-khawatir-gowes-bisa-kikis-nafsu-makan-berlebih/

Balas

ituPoker - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi

Domino99 | BandarQ | AduQ | Perang Baccarat | Perang Dadu | BD QQ | Poker Texas

Indonesia.
min dp : 25K
min wd : 50K
Pusat Bantuan ituPoker:
bit.ly/ituPokers

Bonus Cashback 0.3% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
Customer Service 24 JAM

#domino99 #sakong #pokeronline #playpoker #bandarpoker #bandardomino #dominoqiuqiu

#judionline #bandar66 #capsasusun #mainkartu #gameonline #agenjudionline

#situsjudionline #bandarq #agenpoker #agendomino #agenbandarq #agensakong #agendomino99

#taruhankartu #jackpotpoker #jackpotsakong #jackpotdomino #agenbola #agencasino

#pkvgames #agenceme #sbobet #agencasino #taruhanonline #pkvgames #pkv #depopulsa

Balas

Sangat tidak diperkenankan berkomentar yang besifat kotor, sara maupun ras, kedepankanlah etika.
Terima kasih sudah berkomentar ^_^