mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghilangkan Komedo Alami dan Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo Alami dan Ampuh
          Banyak sekali dari masalah yang timbul pada wajah, yang pastinya mengganggu penampilan terlebih pada wanita baik yang baru beranjak dewasa ( puber ), dewasa, ibu - ibu maupun yang sudah lanjut usia ( nenek ) mungkin saja hehe tapi kenapa tidak? Penampilan itu sangatlah penting agar lawan bicara atau orang yang di sekitar kita tidak merasa risih jika sedang menatap wajah kita. Bukankah seperti itu sahabat garuda?  :) .

     Sebelumnya ketahuilah, bahwa masalah yang timbul pada wajah diantaranya jerawat, flek hitam, komedo dan lain-lain. Khusus komedo yang akan dibahas pada artikel kali ini.  Mari kita kenalan terlebih dahulu dengan si komedo ini. Hehe

      Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan berukuran kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, keberadaannya di sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang juga komedo berwarna ke kuning-kekuningan (bukan daerah kuningan yah sahabat garuda he). 

      Biasa sering di jumpai munculnya komedo yakni pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa puber (anak-anak beranjak dewasa), ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih.
Cara menghilangkan komedo alami dan ampuh
contoh komedo

     Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit tersebut mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Tterkadang keluarnya sebum juga tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk. Bagi anda yang terkena masalah ini jangan khawatir untuk mencari solusinya karena disini akan dijabarkan penjelasan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh. 

     Memang cara ini terlihat gampangan dan murahan, tapi tunggu dulu jangan langsung menilai dari luarnya saja tapi khasiat yang terkandung didalamnya akan sangat ampuh dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Mungkin perlu tingkat kesabaran yang lebih ekstra untuk melakukan hal ini karena ini bukan cara yang instant dan cepat, karena dibutuhkan keteraturan anda dalam pengaplikasiannya tentunya untuk mendapatkan hasil maksimal dan sesuai harapan pastinya.

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI DAN AMPUH

    Berikut ini  5 cara alami nan ampuh untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan di rumah tanpa pergi ke klinik kecantikan. Mari kita perhatikan bersama.

1. PEPAYA

    Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga seperti bubur secukupnya saja setelah itu oleskan disekitar wajah yang  terdapat komedo secara merata. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan pada saat bangun pagi dan menjelang tidur pada saat malamnya.

2. LIDAH BUAYA

    Gel lidah buaya sangat berkhasiat salah satunya untuk mengatasi komedo anda. Caranya yaitu siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian iris menjadi dua bagian. Ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada area hidung maupun wajah anda yang berkomedo. lakukan secara rutin 1-2 kali sehari sampai komedo anda pergi. Jika gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda bisa juga memblender/juice potongan lidah buaya tersebut.

3. UAP AIR PANAS

    Biasanya jika anda sedang merebus air, maka tidak ada salahnya jika memanfaatkan uap air tersebut untuk menghilangkan komedo anda. Selain itu cara efektif lainnya adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, lalu uapi wajah atau area yang berkomedo durasinya 5 -10 menit lamanya. Untuk lebih maksimal, tutup kepala anda dengan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda di depan air panas yang ditaruh di baskom. Metode ini bagus juga untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu lho sahabat garuda :D.

4. JUS LEMON

    Cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh berikutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya yaitu, siapkan jus lemon, campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan dengan blender. Setelah itu oleskan pada area yang berkomedo secara merata, tunggulah sekitar 10 menit lalu bilas memakai air bersih. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda flek hitam pada wajah anda. Anda juga bisa membuat scrub, dengan campuran air lemon, air garam, madu dan yoghurt. Campurkan bahan tersebut lalu gosokkan lembut di area yang terkena komedo.

5. PUTIH TELUR

    Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga bisa menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang terjangkit komedo atau hidung anda secara merata, kemudian diamkan sampai terasa mengering, sekitar 25-30 menit. Selanjutnya basuh muka anda menggunakan air hangat.

   Setelah komedo anda dapat teratasi tentunya tidak ingin mengalami hal serupa terulang kembali, tenang saja kami sudah menyiapkan senjata jitu (terdengar ingin perang saja he :D). Anda bisa melihatnya di Tips Mencegah Timbulnya Komedo.

     Demikianlah aritkel yang dapat kami sajikan, semoga dapat memberikan hasil yang memuaskan seperti harapan kita semua, jika memiliki masukan, kritik & saran yang  membangun untuk artikel maupun blog ini di persilahkan berkomentar, selamat mencoba dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya :) . 

Please Share and don't for get to bookmark this page!!!

Thanks ^_^
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Komedo Alami dan Ampuh di blog Mr.Garuda jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

mrgaruda | blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | mrgaruda ~ blog yang memberikan informasi seputar Teknologi, Kesehatan, Hewan dan lain - lain | http://mrgaruda.blogspot.co.id

2 komentar

sama-sama semoga membantu :)

Balas

Mantap mas artikelnya, salam kenal
http://resepreina.blogspot.co.id/

Balas

Sangat tidak diperkenankan berkomentar yang besifat kotor, sara maupun ras, kedepankanlah etika.
Terima kasih sudah berkomentar ^_^